Marine Engineering | Shipbuilding Institute of Polytechnic Surabaya

M-desco(Marine Diesel Assembling Competition) 2016

img_2756 img_2765 img_2767

Marine Diesel Assembling Competiton adalah Lomba Bongkar Pasang Motor Diesel tingkat SMK sederajat seluruh Jawa Timur. Lomba Bongkar Pasang ini dengan sistem berkelompok dengan 1 (satu) tim terdiri dari 3 (tiga) orang.

Pelaksanaan perlombaan ini mulai tanggal 4 september – 9 oktober 2016Pada babak penyisihan  terdiri dari 6 rayon degan tuan rumah SMK yang ditunjuk. Pada babak penyisihan terdapat 100 soal pilihan ganda. Kemudian yang lolos ke babak Semifinal akan melakukan sistem pos dengan setiap posnya memiliki 3 (tiga) tingkatan soal dan pada babak final akan melaksanakan bongkar pasang motor diesel (Overhaull).
Kegiatan M-DESCO seluruh peserta akan mendapatkan sertifikat TTD Dinas Pendidikan Jawa Timur., total hadiah jutaan rupiah dan thropy. Kompetisi ini bertujuan meningkatkan daya saing siswa SMK dalam mengahadapi MEA.

Perlombaan ini di menangkan oleh:

Juara 1 = SMK Muhammadyah Gondang legi

Juara 2 = SMKN 1 Wonoasri

Juara 3 = SMKN 1 Singosari

Dengan Total hadiah Rp.6.000.000,-

Diharapkan Dengan adanya perlombaan ini nama PPNS dan Prodi Teknik Permesinan Kapal bisa dikenal oleh Masarakat luas dan instansi pendidikan atas( SMA/SMK) di jawa timur dan sekitarnya.

By: Admin TPK

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>