Marine Engineering | Shipbuilding Institute of Polytechnic Surabaya

Talkshow Entrepreneurship 2017

good

Surabaya, kata entrepreneur merupakan suatu istilah yang merujuk pada wirausaha, wiraswasta, atau usaha mandiri. Seorang wirausahawan merupakan seseorang yang mampu menciptakan bisnis baru dengan mengambil resiko dan kondisi ketidakpastian demi mencapai keuntungan yang diharapkan. Mereka memaksimalkan peluang yang berada di sekitar mereka untuk dijadikan sebagai sumber daya yang diperlukan dalam proses kewirausahaan yang sedang dijalankan.

Tidak semua orang dilahirkan dengan jiwa entrepreneur, begitu juga dengan lingkungan mahasiswa. Faktor pembelajaran berupa pendidikan dan pelatihan dapat membentuk jiwa entrepreneurship sebagai bagian dari strategi dalam menggapai kesuksesan dalam berkarir. Oleh karena itu, Himpunan Mahasiswa Teknik Permesinan Kapal bermaksud menumbuhkan jiwa entrepreneur  bagi mahasiswa Teknik Permesinan Kapal dengan mengadakan Talkshow Entrepreneurship 2017.

Talkshow Entrepreneurship diselenggarakan pada hari Sabtu, 11 Maret 2017 di Gedung Dirktorat lantai 4 Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya. Acara ini terbuka untuk seluruh keluarga mahasiswa PPNS khusunya program studi Marine Engineering. Dengan mendatangkan pembicara dari alumni Marine Engineering sendiri yaitu Muhammad Prasojo Mukti, Direktur dan Founder PT. Java Krya Indonesia dan Moh. Rachman Firdaus, Owner Rbox Rachmanstore. Beliau-beliau ini memberikan kiat-kiat serta motivasi kepada para peserta untuk tidak takut terjun ke dunia wirausaha. Karena dengan wirausaha selain menjadi lapangan kerja untuk diri sendiri, kita juga dapat membuat lapangan pekerjaan bagi orang lain.

Acara yang berjalan selama 6 jam ini tidak hanya berisi tentang Talkshow, namun juga mempersembahkan pembagian beasiswa oleh Marine Engineering Foundation kepada mahasiswa-mahasiswa aktif ME yang dirasa memenuhi persyaratan dari Marine Engineering Foundation. Selain itu, panitia acara Talkshow Entrepreneurship 2017 juga menyediakan doorprize dengan hadiah utama berupa Iphone yang dipersembahkan oleh salah satu pembicara yaitu Moh. Rachman Firdaus. Dan seperti acara Marine Engineering lainnya, acara ini ditutup dengan lagu kemesraan. (je/b4/me)

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>