Marine Engineering | Shipbuilding Institute of Polytechnic Surabaya

ME Mengajar Berakhir Penuh dengan Bahagia

aa

Surabaya, setiap proses pembelajaran harus diawali oleh visi dan misi. Tri Dharma Perguruan Tinggi merupakan pedoman bagi Perguruan Tinggi yang ada di Indonesia. Karena setiap Perguruan Tinggi haruslah melahirkan orang-orang yang memiliki semangat juang yang tinggi, dan diri yang diselimuti pemikiran-pemikiran yang kritis, kreatif, mandiri, dan inovatif.

            Salah satu pilar yang menopang Tri Dharma Perguruan Tinggi ini yaitu “Pengabdian Terhadap Masyarakat”. Mahasiswa di sini berperan sebagai penghubung yang terdekat dengan masyarakat. Selain di kampus, mahasiswa juga dituntut mampu berkontribusi secara nyata. Hal tersebutlah yang melatarbelakangi Himpunan Mahasiswa Teknik Permesinan Kapal untuk berkontribusi penuh kepada pelajar sekolah dasar untuk berbagi pengalaman, belajar, dan bermain bersama.

            1 minggu pembukaan, 4 minggu kegiatan, dan 1 minggu penutupan ME Mengajar bukanlah waktu yang sebentar, dan telah membentuk sebuah ikatan persaudaraan di antara Mahasiswa Marine Engineering dan siswa – siswi MI AL-Fahmi khususnya kelas 3 dan 4. Sambutan ramah, dan rona ceria mereka setiap kali Mahasiswa Marine Engineering datang, menggugah semangat dan kebahagiaan yang tak terdeskripsikan. Tentu saja ini juga berkat dukungan semua dewan guru dan kepla sekolah MI Al-Fahmi. Bahkan ada satu ketika saat anggota yang datang hanya sedikit, mereka dengan terang menyatakan kesedihannya.

            Setiap individu punya ceritanya masing-masing. Mungkin ini menjadi salah satu alasan rasa lelah hanya hinggap sementara, bahkan ketika tingkah jail mereka mebuat kami geram, tak pernah sekalipun ada penyesalan. Dan hal ini pula yang meninggalkan sedikit duka setelah acara penutupan padan Sabtu 13 Mei 2017 kemarin.

            Namun, bagi kalian yang menginginkan kesempatan bertemu dengan siswa-siswi hebat MI Al-Fahmi, jangn berkecil hati. Pada bulan puasa nanti, kami, Himpunan Mahasiswa Marine Engineering bersama MI Al-Fahmi akan mengadakan buka puasa bersama. Ingin tahu bagaimana keseruannya? Kalian dapat mengikuti “open volunteer” yang akan segera diadakan dan membantu kami membahagiakan generasi hebat penerus Bangsa Indonesia. Dan juga jangan lupa, pada akhir minggu ini akan didakan Program Hibah Bina Desa di Pauruan Jawa Timur, mari berkontribusi dan mulai peduli kepada masyarakat sekitar. (je/b5/me)

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>