Euforia Wisuda Marine Engineering Tahun 2018 Memberikan Memori tak Terlupakan

Serangkaian sidang tugas akhir sudah berhasil dilalui. Keluh kesah ditolaknya judul tugas akhir hingga coretan-coretan disetiap bab setelah asistensi dengan dosen pembimbing ataupun pertanyaan-pertanyaan mematikan saat sidang sudah berhasil teratasi. Dengan perasaan lega akhirnya prosesi wisudapun berjalan dengan lancar. Tiga hingga empat tahun yang dilalui akhirnya berujung pada prosesi sekian menit untuk mendapatkan selembar kertas keteragan lulus. Ayah, Ibu, serta sanak saudara turut menghadiri acara tersebut untuk akhirnya mengucapkan selamat atas masa kuliah yang telah dilalui.

Tidak hanya keluarga dari masing-masing mahasiswa, keluarga mahasiswa Marine Engineering yang masih aktif ataupun alumni juga ikut hadir untuk memberikan selamat atas kelulusan mahasiswa Marine Engineering. Arak-arakan dan penyambutan wisudawan dihadiri oleh banyak mahasiswa aktif dengan euphoria yang sangat berkesan bagi calon wisudawan. Bagaimana tidak, wisudawan yang baru turun dari gedung Graha Dewa Ruci langsung disambut dengan nyanyian khas mahasiswa Marine Engineering. Dan tidak hanya itu para wisudawan juga diarak dengan menaiki kendaraan militer berupa water canon dan 2 buah willys jeep mengelilingi kampus PPNS. “suwun gawe adik-adikku sing wis ngerameni wisuda taun iki. Tak dungakno taun ngarep ndang nyusul mas-mas karo mbak-mbakmu. Suwun sing akeh pokok e” tutur Galuh Mulyadiansah salah satu wisudawan Marine Engineering 2018 atau dalam Bahasa Indonesia dapat diartikan “Terimakasih untuk adik-adik yang sudah meramaikan wisudaku tahun ini. Saya doakan tahun depan bisa segera menyusul kakak-kakakmu. Terima kasih banyak pokoknya”

Riuh suara nyanyian penyambutan wisuda memang benar-benar menggema diseluruh kampus. Bersama dengan senyuman bahagia wisudawan dan bercampur dengan suasana haru perpisahan dengan kampus beserta isinya membuat suasana benar-benar berwarna. Para wali mahasiswapun ikut takjub melihat suasana penyambutan wisuda yang sangat meriah tersebut. Meskipun begitu acara ini dapat berakhir dengan tertib dan meriah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *